Kamis, 29 April 2010

CELL PHONES AND HEALTH


Meskipun tidak ada bukti ponsel menyebabkan kanker atau penyakit tersebut, tetapi curiga, atau takut sama tidak beralasan baik. Radiasi elektromagnetik dari ponsel tidak memiliki link potensi untuk kanker. Fakta bahwa radiasi ini adalah tidak kelihatan, tidak berwujud, dan masuk dan keluar tubuh kita tanpa pengetahuan kita membuatnya bahkan lebih menakutkan.

Kemungkinan bahaya:
* Dua menit pajanan terhadap emisi dari telepon seluler dapat menonaktifkan penghalang keselamatan dalam darah menyebabkan protein dan racun bocor ke dalam otak, dapat meningkatkan kemungkinan mengembangkan multiple sclerosis Alzheimer dan Parkinson. (Para ilmuwan di University Lund Swedia)
* Para ilmuwan mengatakan paparan radiasi telepon 'tingkat rendah menyebabkan sel darah merah hemoglobin kebocoran dan dapat menyebabkan penyakit jantung dan batu ginjal.
* Recent penelitian menunjukkan hubungan antara penggunaan ponsel dan tumor otak, dan gelombang mikro kemungkinan bahwa bisa menyalakan uap minyak di pompa bensin.
* Sebuah unit ponsel, atau menara komunikasi, telah begitu banyak radiasi engkau berasal gadget. Ini dapat menjadi masalah bagi lingkungan terdekatnya.


KHUSUS KESEHATAN KEKHAWATIRAN

Kanker / tumor
Studi telah dilakukan menunjukkan bahwa tikus yang telah terkena gelombang mikro serupa dengan jenis yang dihasilkan oleh ponsel tapi lebih kuat, menunjukkan jeda dalam DNA mereka yang dapat menunjukkan efek buruk. Selain itu, tikus yang terkena radiasi selama 18 bulan dikembangkan tumor otak. Meskipun tentu saja, studi-studi ini tidak bukti konkret.

Tekanan darah
Itu mengamati bahwa orang yang menggunakan ponsel yang rentan terhadap tekanan darah tinggi. Sekali lagi, tidak ada bukti nyata yang sama.


Kehamilan
Sebuah studi di University of Montpellier di Perancis dilakukan pada 6000 embrio ayam dan menyarankan bahwa telur ayam sangat terekspos lima kali lebih kecil kemungkinannya untuk bertahan dibandingkan kelompok kontrol. Penelitian ini mengangkat pertanyaan tentang kemungkinan efek pada wanita hamil namun belum muncul dalam peer-review literatur ilmiah atau telah direproduksi, sehingga temuan sangat sulit untuk menilai.

Sakit kepala, Efek Pemanasan, Kelelahan
Sebuah penelitian mengeluarkan lagi orang-orang yang menggunakan ponsel, yang semakin besar kecenderungan mereka adalah untuk melaporkan gejala seperti telinga panas, kulit terbakar, sakit kepala dan kelelahan.
Studi ini tidak termasuk kelompok kontrol (yang adalah orang-orang yang tidak menggunakan ponsel, untuk membandingkan a); therefore dengan gejala-gejala yang dilaporkan mungkin disebabkan oleh sejumlah dari faktor lain dalam lingkungan yang ponsel pengguna ', seperti kerja dengan komputer, stres, mengemudi atau membaca.

Kenangan
Sudah ada berbagai kajian ke dalam hubungan antara ponsel dan hilangnya memori. Sebuah penelitian yang melihat ke efek frekuensi radio (RF) pada bagian otak tikus 'yang dihubungkan dengan memori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa RF dapat memodifikasi sinyal dalam sel-sel di bagian otak yang bertanggung jawab untuk belajar dan memori jangka pendek.

Postur (memegang telepon antara mengangkat bahu dan telinga)
Beberapa peneliti mengklaim bahwa memegang ponsel antara mengangkat bahu dan telinga dapat berdampak merusak pada otot, tulang, tendon dan cakram. Masalah-masalah ini akan berlaku untuk telepon tanpa kabel atau telepon darat untuk telepon selular dan pengaruh postur yang buruk.

Mobile Phones dan Anak
Karena kepala mereka lebih kecil, tengkorak tipis dan konduktivitas jaringan yang lebih tinggi, anak-anak dapat menyerap energi lebih banyak dari telepon yang diberikan daripada orang dewasa.

TIPS PENCEGAHAN

* Cell telepon harus digunakan untuk keadaan darurat, dan bukan untuk percakapan lama.
* Sebuah chip-seperti sel telepon kecil perangkat proteksi radiasi microwave tersedia, yang memiliki kemampuan untuk menyerap gelombang energi elektromagnetik dari ponsel Anda. Ia membantu dalam mengurangi efek berbahaya potensial dari emisi bagi tubuh manusia.
* Menggunakan headset mobile merupakan ide yang baik, Anda tidak harus memegang telepon di dekat telinga Anda sepanjang waktu
* Gunakan tangan kit mobil bebas selular saat mengemudi, tanpa mengambil tangan Anda dari kemudi

ATAS WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) ATURAN

* Handphone pengguna telepon harus membatasi eksposur mereka terhadap frekuensi radio berbahaya dengan memotong panjang panggilan.
* Hands-free perangkat dipotong eksposur dengan menjaga instrumen dari kepala dan tubuh.
* Mengemudi cum ponsel berbicara harus dilarang.
* Ponsel tidak boleh digunakan dalam Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit karena mereka dapat menimbulkan bahaya bagi pasien dengan mengganggu dengan kerja alat pacu jantung dan defibrillator.
* Orang dengan alat bantu dengar sebaiknya tidak menggunakan ponsel.
* Base stasiun, yang memiliki antena powered rendah di teras mereka untuk berkomunikasi dengan ponsel, tidak boleh berlokasi dekat dengan sekolah anak-anak dan bermain.

CELL PHONES saat mengemudi
Studi menunjukkan bahwa banyak terjadi kecelakaan mobil, sementara sopir itu di telepon. Hal ini karena saat mengemudi, satu jelas perlu berkonsentrasi, dan berbicara di telepon tidak membantu. Beberapa negara seperti Portugal telah melarang penggunaan telepon seluler, yang mungkin tidak sangat praktis, sebagai penggunaan utama mereka adalah untuk dapat dicapai saat Anda sedang berada di pindahkan. Dengan demikian, penting untuk mengambil tindakan tertentu saat mengemudi:

* Telepon Posisi Anda dalam mencapai mudah sehingga Anda tidak perlu mengambil mata Anda dari jalan.
* Kenali fitur-fitur ponsel Anda - speed dial, redial, voice mail, mereka dapat lifesaver Anda. Tetapi jangan dial dan drive pada waktu yang sama. Gunakan tangan kit gratis.
* Hindari menggunakan telepon saat kondisi jalan yang berbahaya atau lalu lintas berat. Anda dapat membiarkan kotak suara Anda menerima pesan-pesan dan kemudian menelepon lagi nanti.
* Jangan terlibat dalam percakapan stres yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari jalan.
* Jangan mencatat atau mencari nomor telepon sambil mengemudi, tunggu sampai Anda dapat berhenti.
* Pengguna disingkat panggilan cepat. Bahkan, suara panggilan diaktifkan bahkan lebih baik. Ini daun kedua tangan bebas. Sering disebut nomor dapat diprogram.
* Memiliki mesin penjawab terinstal yang dapat menerima pesan-pesan sampai Anda dapat mengembalikan panggilan. Biarkan rekan-penumpang menangani panggilan jika Anda tidak bepergian sendiri.

by : http://www.livehealthclub.com

7 komentar:

  1. wich boy ...... kalo bawel hp ntu ampe tdr aja di bawa ...... jd gmn crta na ntu ..... nlp cm dlm keadaan darurat aj kyk na g bs ..... al'na biasa na klo dach nlp bs ampe berjam-jam ...... hehehehehe

    BalasHapus
  2. iyagh, q jg gtu kux..
    wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  3. hahahahahahahahahaha
    jd gmn tuch crta na ????
    kyk na klo menggunakan ponsel hny utk hal" pntg aj g bs dech ..... g megang hp sejam aja bs mati gaya ...... xixixixixixixixi

    BalasHapus
  4. mgkn alternatif nya
    hp nya di tambah pelindung karet atau kulit
    untuk memperkecil radiasi yang d timbulkan..
    :)

    BalasHapus
  5. nice article. .
    lumayan bwd pngetahuan baru. .
    thx yaa. :)

    BalasHapus
  6. okeh..

    slg mngingat kan itu pnting..
    :)

    BalasHapus
  7. bagus juga sih sarannya...karna pernah ngalami..waktu nyetir sambil nelpon....karna keasyikan ngobrol hampir aja nabrak tuh ojek...

    BalasHapus